Our individual activity is limiting our gathering moments, hence we've decided to use this blog as a way to stay in touch with each other.

4 Friends, 4 Visions, 4 Different Problems, 1 Blog.

Choose Language

Wednesday, March 11, 2009

Best Friend till End…

Tulisan ini terinspirasi dari Temen Gw di Post “Options”.. dia bilang kalo waktu itu dia bete berat and emosi, terus dia ngumpul sama temen2 yang laen (maaf nggak ngejawab invitation lo..) and sejenak dia ngelupain emosinya..and be clear.. so hari ini, gw mau ngomongin masalah Sahabat..

Perlu diingat kalo Tulisan ini hanya berdasarkan pengamatan Gw, jadi nggak selamanya Bener and boleh ditanggepin kalo menurut kalian ada yang nggak sesuai. Gw coba bikin Point per view nih..

I. Sahabat itu tempat Sampah untuk Curhat

Ini hal yang pertama kali terlintas dalam kepala Gw tentang Sahabat.. selain keluarga and Pacar (jikalau punya wakakak) siapa sih yang jadi tempat curhat kalo nggak Sahabat?? Karena kalo temen biasa nggak seru Curhatnya karena selain kemungkinan adanya mosi tidak percaya (jadi setengah-tengah..) mereka juga nggak tau kita sebenernya gimana, So Sahabat yang tau kita gimana and bisa ngertiin sifat kita-lah yang menjadi “Tempat Sampah” untuk mencurahkan segala Curahan hati yang terdalam, maslah memberikan solusi atau tidak, itu akan dibahas nanti.. yang Penting kita udah PLONG.. Right???

II. Sahabat itu Pemberi Ketenangan dan Solusi

Hal ini sebagai reaksi atas Tulisan point I. sebagai contoh; Pas kita lagi punya masalah terus kita cerita ama Sahabat kita, kadang dia ngasih suatu jawaban yang sometimes kita nggak pernah mikir sampe sana dan jawabannya dia pun bisa kita Counter or terima.. Jawaban mereka kadang2 Ajaib ajah and melihat masalahnya dar sisi dia tanpa berpandang kalo Kita ini Temennya, walau nyakitin apa nggak sejalan tapi sometimes bener lowh, yang jadi masalah adalah bagaimana cara kita melihat dari sudut pandang Dia..Tapi Based on experience gw, My Best Pals 75% always try to understand Me and try to make me comfort with the Answer, and the other 25% is beiing Resonable with the condition…

III. Sahabat itu Tempat Berlindung

Pengertiannya Begini… Pernah ngeboong ama Keluarga lo nggak? Dan sahabat biasanya jadi korban untuk membantu kita dalam hal melakukan kebohongan, kalo gw sih kadang2 sahabat paling deket jadi alesan buat gw dalam mencari excuses ke Bo-Nyok, jikalau gw terlambat pulang or pergi maelakukan hal yang nggak biasa biasanya Temen gw yang jadi alesan, such as, lagi nengokin bokapnya si ini Mah, jadi agak lambat pulang-nya or bla..bla…

Hal lain yang bisa dilihat disini adalah pas kita ribut (dalam arti sebenarnya) selain keluarga maka menurut Gw Sahabat adalah pembantu yang paling dapat diandalkan.. sampe saat ini sih temen2 Gw selalu bantu kalo gw ribut dan nggak mngkin dia diem ajah kalo tiba2 gw dipukul ama orang, Alhamdulillah sih sahabat2 Gw selalu ngebantu

IV. Sahabat itu tempat berpijak saat lo kehilangan sesuatu

Based on My experience sih, Sahabat itu bisa ngerti kita Banget and nggak pergi pada saat kita butuh, Ceritanya Gini.. dulu gw punya Pacar yang menyita waktu Gw, gw bisa mengcancel acara dengan temen2 Gw buat dia and terus menjadi Main consideration pada saat gw memutuskan untuk membuat acara di Weekend.. Times Goes Bye, Gw menghilang dengan dunia perCintaan Gw (Najis banget yah bahasanya) yang amat sangat menyenangkan saat itu.. Tapi setelah gw Putus and butuh pegangan tiba2 temen2 gw dengan senang hati untuk selalu membantu tanpa mempedulikan Gw yang sempat berubah.. Disini gw belajar kalo Sahabat itu selalu Ada saat kita butuh untuk berpijak… Other example adalah Waktu kita di berhntiin dari Kerjaan Sahabat itu kadang tempat mencari Pekerjaan yang Paling Cangih he..he..

V. Sahabat itu salah satu Anugrah Terindah yang Pernah Tuhan Ciptakan

Selain selalu ada dan dapat diandalkan sahabat itu adalah salah satu cobaan yang amat menyenangkan.. Interpretasinya begini dengan kita mempunyai sahabat maka kita juga harus belajar untuk mengakui keunggulan Orang, bisa dilihat dari Cara Pikirnya, cara menyampaikan sesuatunya dan Pengalamannya yang bisa dijadiin Pelajaran. Dan sometimes sahabat itu membuat adanya persaingan antar Kita misalnya saat kita bekerja dalam bidang yang sama, bisa ajah kita dibikin jealous dengan apa yang udah dapet dan apa yang kita dapet, posisi apa yang dia terima, dan itu juga bikin kita belajar gimana nerima keunggulan orang lain dan tidak membuat negativ atas keiirian kita.

Jadi punya sahabat kadang bikin ajang kompetisi tapi nggak semuanya Buruk, coba dilihat dari Sisi yang lain (positif) kita bisa berkembang baik dalam Kehidupan Pembelajaran or kerjaan, kita bisa jadi dewasa dengan menerima pernyataan atau keputusan sahabat Lo, kita bisa mengetahui banyak informasi tanpa kita sadar kalo dia ngasih informasi yang bagus, Kta juga jadi lebih bisa mikir karena sahabat itu kadang2 Punya Masalah yang secara teoritis harus kita bNatu.

So the Next Question?? Apakah elo memilik sahabat yang bisa diandalkan dan apakah elo merupakan bagian dari apa yang Namanya “Sahabat”.. hanya elo yang bisa jabarin itu.. Jadilah sahabat sesoarng karena dengan menjadi sahabat kita bisa jadi lebih menghargai Orang dan bukan tidak mungkin kita bisa juga dihargai sebagai Manusia oleh Sahabat Kita

This Post Dedicated To : Ata, Moniq, Fina.. Girls thank u So much 4 Being There, when I’m Just Have You to make Me feel Comfort

8 comments:

  1. Wew, panjaaaang! He3! Gini, Penk! Mantab! Malah ntar kalo udah banyak bisa dibikin buku "Kumpulan Curhatan PenkQ", malah lebih bagus dari Kambing Jantan nantinya, he3!

    And thank you! For dedicating this post to us girls! For a ship called 'friend'! Cheers!!!

    ReplyDelete
  2. Pastinya Teng.. Kambing Jantan Mah lewat... lebih Mellow nih soalnya...

    Sipp Lo berempat the best deh..

    ReplyDelete
  3. makasih ya pengkiii,,,, jadi terharu deh,,,

    Tong,,Tong,, lo pernah complain gue yg no. IV khan? hehehe.. peng, tolong edit yg no.IV SEGERA hahahah!!

    luv y'all

    ReplyDelete
  4. nggak mau.. itu kan dari sisi gw...

    ReplyDelete
  5. BESTFRIEND FOREVER....LOVE U GUYS!!!!....

    dulu fincut dikatakn kacang!!! hahahahaha.....

    ateng kulitnya......hahahahaha itu based on IV...BWAHAHAHA

    ReplyDelete
  6. He3! Iya nih, yang nomer 4 inspirasi lo dari Fincut, Penk?? >:)

    Fincut the Nutty Nuts! He3!!!

    ReplyDelete
  7. ayo fin....jangan nutty nutty (naughty-naughty)...hahahaha

    ReplyDelete
  8. Baru tau kalo "cerita" kaya gitu pernah ada di hidup Fina and Ata...

    Nggak kok Teng, itu dari pengalaman Gw Total, secara pas gw sama Wulan gw menghilang Bukan??? tapi kalian tetep ada he..he...

    ReplyDelete